Minggu, 11 April 2010

Evaluasi Postingan pada my Blog

Hampir 30 hari atau 1 bulan ini Blog melorot tajam pada bulan Januari 2010, ranking dunia mencapai 900.000 ribuan, sekarang tanggal 10 April 2010  ranking 2.200.000, pengunjung sepi. Berdasarkan pencatatan daftar pengunjung nelalui paman google search atau mesin pencari yang lain, pengunjung yang datang ke blog ku sekitar 20 orang keatas, tidak pernah lebih dari 50 an. Juga materi atau artikel / postingan yang dicari belum pas sesuai selera mereka yang datang.

Sejak pertama kali saya memiliki blog, jumlah postingan sudah mencapai 190 dengan beraneka jenis postingan mulai pertanian, peternakan, perkebunan, agribisnis, penyuluhan pertanian, permaianan, dan cerita cerita pendek
Faktor luar sangat berpengaruh, sejak demam jejaringan sosial seperti  facebook, twitter. Banyak yang beralih kesana mulai anak anak, abg, pemuda, setengah tua, jompo hampir menikmati jejaringan sosial ini.


Blog dan browsing yang lainnya dijadikan nomor 12, 14, 200, sehingga banyak pemilik blog ikut ikutan gabung ke facebook dll. termasuk saya. Mulai April ini  mau memaksimalkan lagi. dengan fasilitas lebih wah, maksudnya yang lebih lengkap.
Memanfaatkan jejaringan sosail, setiap postingan, akan muncul di notes ( catatanku) di facebook yang diharapkan dapat dibaca teman - teman ke teman lain. Itu bila postingan nya dianggap mereka berharga, menarik, bermanfaat, ada keunggulan.

Bagi yang anda mau lihat statistik pengunjung ku,: coba perhatikan pada gambar berikut ini

Katanya untuk dapat pengunjung harus begini, harus begitu, sebagian sudah ku praktekan, ku jalani dan dicoba.

 Anda mau percaya, kunjungi website ini : Mau banyak dikunjungi Blog
Atau artikel berikut : milik  Kusuma Putera dengan website : www.kerjakeras.com


Berikut adalah beberapa tehnik yang dapat meningkatkan kunjungan ke blog anda.
1. Pastikan isi blog berkualitas.
Ini hukum yang terpenting dan pertama menurut saya, karena jika blog atau website anda isinya tidak berkualitas, maka sekalipun pengunjung blog banyak, mereka tidak akan kembali lagi.
2. Pastikan banyak hal bermanfaat dapat ditemukan di blog anda.
Anda bisa isikan shoutbox, dimana mereka bisa bertanya atau menyampaikan sesuatu. Gunakan plugin yang membuat pengunjung dapat menemukan comment terakhir, postingan terakhir, post dengan comment terbanyak, dan sebagainya.
3. Sediakan Form Berlangganan Via Email, sehingga mereka dapat tetap terupdate postingan yang terbaru.
4. Bila Anda mengisikan banner pastikan hanya secukupnya saja, dan letakkan pada posisi yang tidak mencolok.
5. Bangun Newsletter anda!
Lewat newsletter anda, anda akan mendapatkan kunjungan yang berulang kerena dibagian signature atau bagian bawah email yang anda kirimkan, anda dapat selalu menambahkan alamat blog anda.
6. Berikan fasilitas tanya jawab.
7. Cetak di kartu nama anda.
8. Pastikan muncul di banyak kata kunci hasil pencarian search engine.
Perlahan sambil anda terus ngeblog, anda dapat belajar bagaimana caranya bisa muncul dilebih banyak hasil pencarian search engine. Istilahnya: Ini Bukan Rocket Science. Bukan Ilmu membuat roket, siapa saja yang mau bisa muncul diurutan pertama kata kunci tertentu, asalkan mau belajar.
9. Beri tautan dengan semua web anda yang lain sehingga memberi banyak pintu menuju ke blog anda.
10. Daftar dan pasang Mybloglog.
Saya sangat sering mendapatkan kunjungan ke blog saya, yang asalnya dari mybloglog. Bahkan dari negara yang lain.
Ketika saya memasang mybloglog maka setiap saya mengunjungi blog lain yang juga menjadi bagian dari komunitas mybloglog maka foto/gambar yang saya gunakan akan terekam di myloglognya, sehingga orang lain yang berkunjung kemudian masih melihat gambar/foto saya dan dapat mengklik dan mengunjunginya.
11. Banyak-banyaklah memberikan comment diblog orang lain.
Memberikan komentar yang berkualitas adalah salah satu cara terbaik mendatangkan banyak kunjungan sekaligus membangun backlink. Setiap anda memberikan komentar dan mengisikan alamat blog anda pada komentar Anda, maka itu akan menjadi sebuah backlink bagi blog anda.
Jika anda mempunyai banyak backlink dari blog yang berkualitas, maka pagerank anda dapat naik. Dan rangking anda di search engine juga biasanya ikut naik.

Apakah anda punya tip lebih manjur lagi. Mari kita saling bebragi info


Tidak ada komentar:

Posting Komentar