Kamis, 27 Oktober 2011

BIBIT ITIK HIBRIDA MA Raja Ratu Super


Potensi Itik di Indonesia cukup besar, terbukti dari terdapatnya jenis itik local yang sangat bervariasi baik karena penagruh kemampuan genetic maupun karena pengaruh lingkungan. Untuk meningkatkan produktivitas  itik local sekaligus  menghasilkan  bibit itik yang mempunyai kemampuan  beradaptasi terhadap lingkungan telah dilakukan  Penlitian Ternak. Penelitian diarahkan  pada evaluasi kemampuan  produksi berbagai  jenis itik local dan akhirnya diperoleh galur itik Hibrida hasil persilangan MA ( Mojosari x Alabio). Itik Hibrida MA ini diharapkan  mampu beradaptasi dengan lingkungan dan berpotensi sebagai bibit niaga penghasil telur dengan system terkurung.

Sistem produksi Itik
Kelompok Itik Mojosari dan itik Alabio sebagai bibit induk perlu mengalami proses seleksi lebih dahulu untuk memantapkan  produktivitasnya. Persilangan antara bibit induk ini dipakai untuk menghasilkan  itik niaga Hibrida MA dengan segala keunggulannya. Persilangan itik dilakukan dengan tehnik inseminasi Buatan ( IB) ataupun kawin alami. Itik yang dipergunakan itik Jantan Mojosari umur 7-8 bulan dan itik betina Alabio umur 6-7 bulan.

Pakan
Pakan yang diberikan dapat dibuat sendiri atau diperoleh dengan bentuk konsentrat dari took makanan ternak yang selanjutnya dicampur dengan sumber energy ( misalnya dedak dan jagung) untuk memenuhi kebutuhan itik


Sumber : Leaflet Multi Unggu Sejahtera pt.

Kontak :
Jl. Kampung Sembang Rt.02.RW.05 Desa Balendung, Kec Klari Kab Karawang, Karang Timur
Telp. HP. 0813.16628288 dan 0821.25555688

Website : www.RajaRatuSuper.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar