Minggu, 23 Januari 2011

Sudahkan anda menulis Hari ini

Banyak teman teman yang menanyakan, bagaimana caranya menulis buku, menulis artikel  , menulis tugas.
Menurut saya menulis itu gam[ang susah, gampang karena setiap orang yang telah sekolah ataupun tidak sekaolah tentu mengenal huruf, mengenal aksara. Kumpulan dari huruf menjadi, menjadi kalimat, menjadi Paragraf yang bermakna. bernilai jual, bernialai saster, bernilai ilmiah, bernilai ....

Buku yang ditulis untuk belajar menulis banyak sudah diterbitkan, seperti saya sudah membeli lebih dari 5 judul seperti :
  • Meneribitkan Buku itu Gampang
  • Sukses Menjadi Penulis Pertanian dan perikanan
  • Mengarang itu Gampang ( buku tahun 1983 ) = saat saya masih SMP / SPP
  • Ayo Menulis
  • Menulis artikel
Mau belajar di Internet scara online tersedia, ketikan kata Kursus Menulis Online,  atau Belajar menulis Buku, Menulis Blog. Paman Google berkenan mencarikan, Anda tinggal membaca, nasib lagi baik  kita bisa dapat buku seperti saya untuk menulis postingan mencari cari. Dapat buku gratis judulnya : Menulis Buku Ajar, Dari Ide Hingga Menjadi Buku
Oleh: Rinaldi Munir Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB E-mail: rinaldi@informatika.org
Banyak 16 halaman, format file . Pdf.

Pada prinsipnya, menulis buku, artikel = membaca buku. Jadi pertama anda harus menyukai Hobi baca buku, mengoleksi buku. Jaman sekarang bisa selalu online untuk cati buku, beli secara online.

Apalagi yang ditunggu, mari menulis setiap hari, agar orang lain bisa membaca hasil karya anda, tidak orang lain, anak, isteri, tetangga, teman kantor, lingkungan sekolah, Kampus, lingkungan Asrama.  Paling rendah anda mampu menullis Catatan Harian untuk diri Sendiri.

Selamat menulis, mari kita bergabung. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar