Jumat, 24 Februari 2012

Catatan Akhir Tahun 2012

Salam hormat untuk Anda Pengunjung Blog Sederhana,bagi anda yang ingin mendapatkan informasi pertanian secara umum. Tentu banyak pilihan blog, website yang menyajikan informasi  sesuai keinginan anda. Oh ya blog pribadi ini hampir 4 tahun umur nya dengan  berbagai macam postingan, artikel.  
Sesuai dengan perkembangan perubahan jabatan/ tugas, pekerjaan saya tentu anda menyangka ini blog Penyuluh Pertanian.  Anda tidak salah 100 %, memang tujuan awal saya membuat blog ini berdasarkan ke ilmuan saya yang bekerja sebagai Penyuluh Pertanian. 

Untuk menyampaikan informasi pertanian tidak terbatas pada wilayah pemerintahan yang sempit, dan banyak yang belum bisa saya sampaikan pada pertemuan rutin dengan petani, masyarakat dan petugas pertanian lainnya.  Kesukaan saya membaca, mencari ilmu pengetahuan, perlu saya sebarkan kepada masyarakat luas semoga apa yang saya dapat dengan belajar, membaca mengikuti pelatihan, mengikuti pertemuan teknis.

Perubahan materi/artikel berbeda memasuki tahun 2012, yaitu pada ke arah Hortikultura. Kenapa  ?.  
Pertama  
Saya di pindah tugaskan ke Dinstanbun ( Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Kabupaten Tanah Laut ).  sejak pelantikan oleh Bupati Tanah Laut sekitar bulan Maret 2012 .dengan jabatan mengurusi Hortikultura.
Sebelum bertugas di Distanbun Tanah Laut saya menempati posisi di BP4K  sebagai Kepala BP3k Kecamatan Bajuin, yang merupakan 

Kedua
Pendidikan Formal di SPMA. APP dan STPP jurusan Pertanian.

Ketiga
Saya menyukai sektor Hortikultura khusus Sayuran buah dan sayuran daun, nah pada tahun 2010 dapat menulis naskah buku tentang Cabai Rawit. alhamdulillah di terbitkan dan beredar tingkat Nasional.  Semangat menulis buku terus berlanjut , sehingga ada 3 naskah  buku sudah siap untuk dikirim ke penerbit buku. 

Salam persahabatan terus maju untuk Indonesia mencerdaskan. dengan media on line. Internet.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar