Selasa, 22 September 2009

Mengenal lebih dekat Tanaman Belimbing Wuluh



Tumbuhan belimbing merupakan tumbuhan yang termasuk kedalam suku Oxalidaceae, yang tingginya mencapai 5 - 12 meter, berdaun majemuk, buahnya ada yang manis yaitu belimbing manis atau bahasa latinya Averrhoa caeamboal, dan ada juga yang dapat dibuat sayur yaitu belimbing wuluh yang bahasa latinnya Averrhoa belimbi.
Memang, sosok tanaman ini kurang menarik. Selama ini orang mengambil manfaat belimbing wuluh hanya sebagai sirup, manisan atau bumbu masak.
Padahal secara tradisional tanaman ini banyak dimanfaatkan untuk mengatasi berbagai penyakit seperti batuk, diabetes, rematik, gondongan, sariawan, sakit gigi, gusi berdarah sampai tekanan darah tinggi.


Pada pembahasan saat ini, kita membecarakan masalah belimbing wuluh. Selain digunakan untuk sayur, belimbing wuluh juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati berbagai macam penyakit, diantaranya.

1. Menyembuhkan Penyakit Darah tinggi
Pada penderita penyakit darah tinggi disarankan untuk mengobatinya dengan menggunakan ramuan tradisional yang berasal dari buah belimbing wuuh

2. Mengobati Penyakit Rhematik
Selain berguna untuk mengobati penyakit diatas, buah belimbing wuluh juga dapat dimanfaatkan untuk mengobati penyakit rematik yaitu penyakit yang menyerang otot, sendi sendi, atau jaringan-jarinagan badan sehingga menimbulkan rasa nyeri. Umumnya penyakit rematik disebut sebagai penyakit tulang atau encok. Banyak di antara penderita yang menyembuhkan buah belimbing wuluh juga tidak kalah khasiat dan keampuhannya.

3. Gusi Mengalami Pendarahan
Jika gusi mengalami pendarahan atau berdarah karena alasan tertentu, dapat segera sembuh bila mengobatinya dengan menggunakan ramuan tradisonal yang berasal dari buah belimbing wuluh

4. Mengatasi Kencing Manis
Buah belimbing wuluh juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit kencing manis yaitu penyakit yang menyebabkan air kencing yang diproduksi bercampur zat gula, ata bahasa lainnya diabetes.

5. Jerawat yang membandel
Jerawat atau bisul bisul kecil yang berisi lemak dan umumnya terjadi disekitar wajah dapat membuat penderita menjadi malu dan tidak percaya diri. UNtuk menyembuhkannya berbagai cara dilakukan dan umumnya banyak yang mengobatinya dengan menggunakan produk produk yang dijual secara bebas dipasaran. Akan tetapi obat tersebut tetap saja cocok - cocokan dengan wajah penderita. Jika ternayata tidak dapat menemukan hasil yang maksimal dari pemakaian produk tersebut, penderita dapat mencoba menggunakan ramuan tradisonal yang berasal dari uah belimbing wuluh yang dipercaya dapat menyembuhkannya

Anda ingin dapat info lebih lengkap tentang Belimbing Wuluh dari segi Kesehatan, silahkan Klik Link berikut ini :
1. Link Manfaat Belimbing Wuluh
2 Link Manfaat Belimbing Wuluh sebagai obat Tradisional

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar