Minggu, 13 September 2009

Peluang usaha Daun dewa

Kalau anda mencari daun dewa lewat media Internet dengan mengetikan : Peluang usaha daun dewa. Contoh pada paman Google, kemampuannya dalam mencari 0.16 detik terdapat 18.900 hasil telusur. Terutama pada iklan baris, anda menemukan dijual Daun dewa, umbi daun dewa dengan obat lainnya.

Hasilnya ada yang menjual : berbentuk kapsul, umbi daun dewa,
Tapi dari situs yang menyediakan daun dewa bervariasi dengan herbal / tanaman obat lain.

Mari kita mulai.
Dapatkah Tanaman Obat Daun Dewa dijadikan Peluang Usaha



Menurut : Ir. W. P Winarto dan Tim Karyasari, Budidaya dan Pemanfaatan untuk obat , daun dewa merupakan tanaman yang dalam pemakaiannya termasuk dalam kelompok penting. Hal ini terbukti fdari peningkatan jumlah yang dibutuhkan dalam setiap bulannya oleh para pengobat. Daun dewa merupakan tanaman yang diburu oleh para ppengobat karena terkadang pasokannya kurang kontinyu. Pada saat ini ( buku dicetak Tahun 2006, edisi IV) harga bisa mencapai Rp. 40.000,00 kg. Sedangkan umbi daun dewa ditingkat produsen mencapai Rp. 250.000 per kg.

Jaringan, Tata niaga pemasaran daun dewa masih belum jelas dan kesulitan pada stok, oleh produsen petani. Pedagang kesulitan menyediakan barang untuk memenuhi konsumen ( pemakai obat herbal ini).
Disebabkan petani yang menghususkan menanam daun dewa dalam julah besar belum anda. Karena peluang dari usaha daun dewa belum jelas. Untuk memenuhi pasokan daun dewa baik berbentuk daun atau umbi. Pabrik obat herbal sudah dapat memenuhi dengan melakukan kerjsama dengan petani disekitar pabrik, atau daerah lainnya.

Bagi anda yang punya info tentang bisnis daun dewa baik secara online lewat inter atau offline mari kita berbagi. Moga ada manfaat dan mendatangkan rejeki bagi siapapun untuk hidup sehat dan berbisnis.

Anda ingin info lengkap tentang Tanaman obat

Coba anda klik Link milik Pemerintah yaitu :
Balai Penelitian Tanaman Obat dan Aromatik

2 komentar:

  1. mantap artikelnya oi..eh mw nanya mas..kira2 klo pemasaran daun dewa dimana...cz ak punya tanah yanh lumayan besar...rencananya esok ke depan aku isi dengan tanaman toga..tapi aku msh binggung masalah pemasaranya..
    -trims

    BalasHapus
  2. Kalau ada stok daun dewa kering, saya mau beli. Hubungi 085702118190

    BalasHapus