Minggu, 27 Desember 2009

Buku Sumber Inspirasiku



Buku merupakan jendela dunia, kata para orang bijak.
Di zaman yang serba hi-tech sekarang ini, mungkin mudah saja bagi orang orang untuk mendapatkan bahan bacaan. Yang paling mudah adalah melalui internet. Semua informasi bisa di dapat dengan hanya sekali KLIK. Kemudahan tersebut terkadang membuat kita lupa bahwa buku merupakan media yang juga tidak kalah pentingnya dibandingkan dengan media lain seperti internet, film, dan lain sebagainya.

Bagi sementara orang menulis buku dianggap sebagai momok yang menakutkan. Padahal, bagi yang mau mencoba dan benar-benar mempunyai kemauan yang tinggi, menulis buku itu sama mudahnya dengan berbicara. Yang penting, niat utama yang mendasari penulisan buku itu adalah untuk mencari ridha Allah, untuk menyebarkan ilmu Allah. Dengan niat semacam ini niscaya kesulitan-kesulitan dalam menuangkan ide-ide dalam buku akan dipermudah oleh Allah.

Ilmu yang hanya disimpan dalam otak pemiliknya saja, tanpa menulis, akan berakhir setelah kematian sang pemilik ilmu. Tapi ilmu yang diikat kedalam bentuk buku, ia akan tetap bermanfaat bahkan setelah pemilik ilmu itu sendiri telah tiada.

2 komentar:

  1. Assalamualaikum
    Sangat setuju sekali pak dengan tulisan anda, pada intinya saya mendukung untuk selalu mengahargai betapa besarnya manfaat dari sebuah buku, boleh di bilang tak lekang oleh waktu. terima kasih atas saran yang diberikan oleh bapak mengenai tulisan saya. saya hanya mencoba memberikan yang terbaik dalam tulisan dan dengan kerendahan hati saya juga tidak menampik tawaran bapak tentang buku baru terbitan 2000 keatas untuk menambah wawasan saya yang masih dangkal seali lagi terima kasih
    wassalamualaikum salam blogger.

    BalasHapus
  2. Makasih, anda mengunjungi saya. Untuk mendapatkan info terbaru seputar Penyuluhan Pertanian. Kami sudah diwajibkan berlangganan Tabloid Sinar Tani.
    Diantara teman teman, masih banyak yang malas baca. Kadang sdh menguasai, sdh faham ttg pertanian.
    Bila anda memerlukan buku, artikel ttg Penyuluhan terbaru saya bersedia membantu.
    Mau gampang, anda ganti ongkos kirim, saya sediakan dalam bentuk cd. Super lengkap ttg Pertanian. silahkan email saya

    BalasHapus