Langkah awal dari manajemen pemasaran adalah menyusun rencana pemasaran. Rencana pemasaran yang baik adalah pedoman lengkap untuk memasuki “ pertempuran “ pemasaran yang sesungguhnya. Agar berhasil atau mmenang dalam peersaingan, maka ada syarat syarat yang masih dipenuhi yaitu : mengetahui apa yang akan dihasilkan dan dijual, berusaha melakukan tindakan tindakan untuk memenuhi selera dan keinginan konsumen sehingga mereka bersedia membeli produk perusahaan , loyal dan melakukan pembelian, berulang. Untuk mendapatkan hasil tersebut dibutuhkan cara cara membuat rencana pemasaran yang efektif yag terdiri atas 5 langkah. Kelima langkah tersebut adalah sebagai berikut :
a. Menemukan dan mengenali apasaja yang dibutuhkan dan diinginkan oleh kensumen
b. Melakukan analisis audit pemasaran
c. Melakukan analsisi SWOT
d. Melakukan analisis positioning dengan metode multi dimensional scaling
e. Mengelola seperngkat variable pemasaran yang dapat dikendalikan .
Nanti kita uraikan…..
Lagi cape, atau anda yang bantu posting.
Petunjuk praktis belajar gratis bagi : Petani,Milleneal Mahasiswa/i, Penyuluh Pertanian dan Penghobi serta siapapun - Budidaya Sayuran, Tanaman Obat, - Budidaya Tanaman Buah dan - Budidaya Tanaman Hias Tempat berbagi ilmu pertanian gratis , silahkan disebar luaskan (boleh di Copy dan Paste) download e book pertanian
Tidak ada komentar:
Posting Komentar